Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Hotel yang Cocok Untuk Kegiatan Work from Bali



Belum lama ini pemerintah melalui menparekraf mengeluarkan sebuah kebijakan yang terkait dengan perekonomian di tengah pandemi yakni work from bali. Kebijakan work from bali ini konon dibuat untuk membangkitkan kembali ekonomi bali yang merosot karena adanya pandemi. Seperti yang kita ketahui selama ini perekonomian bali memang sangat tergantung dengan keberadaan wisatawan yang berkunjung ke sana. Dan selama masa pandemi ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali menurun drastis. Hal ini bisa dilihat dari tingkat okupansi atau tingkat keterhunian hotel hotel terbaik di Bali yang cukup rendah setahun belakangan ini. Penurunan jumlah wisatawan yang datang ke bali ini berbanding lurus dengan kondisi perekonomian masyarakat di sana. Hal ini karena memang pekerjaan dari sebagian masyarakat di sana terkait dengan dunia pariwisata baik itu secara langsung maupun tidak langsung.


Dan kemudian untuk mengatasi hal tersebut pemerintah mencanangkan program work from bali untuk beberapa kementerian serta lembaga negara lainnya. Dengan program work from bali ini diharapkan akan datang para pegawai dari luar daerah untuk kemudian melakukan pekerjaannya di bali. Dan hal tersebut diharapkan bisa kembali memutar roda perekonomian sebagian masyarakat yang sempat menurun drastis setahun ini.


Layaknya program program lain dari pemerintah di masa pandemi, program work from bali ini juga menuai cukup banyak kontroversi. Di satu sisi ada yang mendukung program ini namun di sisi lain tak sedikit yang tidak setuju dengan adanya program ini. Ketidaksetujuan ini tentunya bukan tanpa alasan mengingat saat ini jumlah penambahan kasus harian yang semakin besar termasuk juga di Bali sehingga ada beberapa pihak yang meminta pemerintah meninjau ulang kebijakan ini atau setidaknya menunda terlebih dahulu.


Namun disisi lain  ada cukup banyak juga yang setuju dengan program ini. Mereka beralasan bahwa selama program work from bali ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat maka penyebaran virus masih bisa ditekan seminimal mungkin. 


Untuk program work from bali sendiri rencananya akan dilakukan mulai kuartal ketiga tahun 2021 ini. Dan sebagai salah satu persiapan dari program work from bali ini sudah ada sejumlah hotel yang menyatakan siap untuk memfasilitasi program work from bali ini. Hotel hotel ini umumnya adalah hotel yang berada di kawasan nusa dua bali. Adapun hotel ataupun penginapan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :



The Westin Resort Nusa Dua Bali

Ada beberapa alasan kenapa memilih hotel ini sebagai tempat menginap saat work from bali. Salah satu alasan tersebut adalah karena lokasinya yang cukup strategis yakni hanya sekitar 19 menit dari bandara. Hal lain yang juga menjadi keistimewaan dari penginapan ini adalah menghadap langsung ke samudera hindia sehingga kita bisa dengan leluasa memandang indahnya pantai dari sini. Untuk tarif permalam di hotel ini mulai dari 865 ribu rupiah saja.


Grand Hyatt Bali

Grand hyatt merupakan salah satu hotel terbaik di bali yang mau memfasilitasi kegiatan work from bali. Ada cukup banyak fasilitas yang dimiliki oleh penginapan dengan 632 kamar ini. Selain fasilitas fasilitas untuk memudahkan kita bekerja hotel tersebut juga memiliki sejumlah fasilitas untuk kita melakukan relaksasi misalnya ada 5 kolam renang, sauna dan lain sebagainya.


Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa

Selain bisa bekerja dari sini kita yang memutuskan menginap di tempat ini bisa merasakan beberapa manfaat lain. Misalnya saja kita bisa melihat sunrise sambil bersanti di hotel. Untuk pilihan kamarnya sendiri tersedia kamar tipe One-Bedroom Private Pool Villa, Two-Bedroom Residence Pool Villa, Three-Bedroom Private Pool Villa, dan One-Bedroom Suite Private Pool Villa.


Nusa Dua Beach Hotel & Spa

fasilitas yang dimiliki hotel ini terbilang cukup lengkap. Termasuk juga adanya 3 kolam renang outdoor, akses langsung ke laut serta memiliki restoran, bar serta fasilitas spa. Untuk jenis kamarnya sendiri ada tipe kamar biasa, The Palace Club, dan Suites.


Melia Bali

Penginapan yang satu ini memiliki cukup banyak pilihan tipe kamar sehingga kita bisa menyesuaikan dengan budget serta kebutuhan kita. Beberapa fasilitas yang ada di penginapan ini antara lain adalah layanan laundry, rental mobil, jasa pengasuh anak, area bermain anak, dan klinik kesehatan.


Selain kelima penginapan / hotel yang sudah dibahas di atas terdapat juga beberapa hotel lain yang juga memfasilitasi work from bali ini. Menurut beberapa berita yang beredar sudah ada 16 hotel terbaik di bali yang siap berpartisipasi dalam program ini.



1 komentar untuk "Hotel Hotel yang Cocok Untuk Kegiatan Work from Bali"

  1. Advances in 3D printing, also known as additive manufacturing, are capturing consideration in the health care subject because of their potential to enhance remedy for sure medical circumstances. A radiologist, for example, may create a precise replica of a patient’s spine to help plan a surgical procedure; a dentist may scan a damaged tooth to make a crown that fits precisely into the patient’s mouth. In each situations, the docs can use 3D printing to make merchandise that specifically match a patient’s anatomy. Nearly something find a way to|you probably can} think about can be turned into a design might be} 3D printed. 3D printers are serving to designers, engineers, and even everyday basis} people create advanced objects in ways previous manufacturing Household Supplies strategies weren’t able to.

    BalasHapus